Wednesday, April 14, 2010

Vietnam!




ola! just got back from my 3 days trip to VIETNAM. jadi gue kesana karena bapak gue lg ada conference disana, drpd nganggur dirumah mending ikut. beberapa poin2 tentang vietnam


iklimnya PANAS BEYNJET!!


lalu lintasnya kayak pada main bom bom car, gaada yang mau ngalah satu sama lain. yg ngendarain pada gila bener2. asal2an banget deh. di indo aja lalu lintas begini udah stress, disana lo bisa kayang2 mau nyebrang aja susah banget.


makanan halal tuh susah nyarinya. karena semua nya pork. kalo mau yg halal paling junkfood. ada satu lagi yang susah dicari, yaitu adalah cewe gendut........ gilaaaaaa disana minder gue gaada cewe gendut. selama gue disana belom ketemu. mau yang tua muda nenek2 juga gaada yg gendut semuanya keren2 badan nya. ternyata rahasianya adalah mereka selalu makan sayuran dan kerja keras. waawww~


disana komunikasi sama orang2 susah, krn presentase orang2 yang bisa bahasa inggris cuma 10% kali. jarang yg ngerti, kalo kita ngomong mereka cuma bisa bengong dan ha he ha he. jadi kalo mau nanya hrs sama orang hotel gitu.








hari terakhir gue datengin mall yang katanya sih terbagus disitu, namanya Diamond Plaza. kita singkat jadi DiamPlaz. nah diamplaz ini ga segede yg gue kira. dalemnya sih semacam sogo gitu toko2 banyak. tapi gedenya juga cuma se sogo ps paling. keciiiiil bgt.









jadi gue ke salah satu tempat dimana dulu bekas markas perang bawah tanah. pas penjajahan, orang2 vietnam bikin goa diabawah tanah buat ngumpet dari para penjajah. goanya kecil, kalo masuk harus nunduk. beberapa yang dijual di situ keren2. termasuk dibawah ini ada topi yg dibuat dari bekas kaleng. dan semacam minuman vitamin yang dibuat dari pengawetan binatang......



kebetulan pas gue kesana, lagi ada festival gitu depan hotel gue. isinya makanan2 sih kebanyakan. festivalnya dibuat disamping sungai gitu, dan kalo malem lampu2 dan lampion warna warni banyak bgt

kita juga ke tempat perahu2, semacam ancol nya indo deh.







kayaknya segitu aja deh tentang vietnam, ya gue juga cuma 3 hari gituuu. overall, gue berkesimpulan Indonesia tetep lebih keren daripada Vietnam :)

0 comments: